My Name is Castiel, I’m the Angel of the Lord

itu kata-kata Castiel saat memperknalkan dirinya ke Dean Winchester. Wait, what are we talking about? Supernatural Season 4 dan 5 di mana ada tokoh baru yang sangat menyita perhatian penonton, yaitu si malaikat bernama Castiel yang (bilang ke Dean)’grip you tight from hell and raise you from perdition’.

Di akhir season 3, Dean akhirnya masuk neraka juga (karena telah menjual jiwanya untuk Sam di akhir season 2). Tapi tiba-tiba aja Dean bangkit lagi dari kubur, semua luka hilang dan malah ada luka bakar di bahunya berbebtuk tangan. Tangan Castiel.

Tokoh Castiel ini unik banget. Ceritanya dia adalah malaikat yang dikirim oleh tuhan untuk menarik Dean dari neraka lalu memberi dia tugas untuk mencegah terjadinya kiamat (fans Supernatural bakal ngerti ini, ngga usah dijelasin lagi ya, panjang banget ini soalnya). Di awal season 4, dia kesannya adalah seorang malaikat yang kesana kemari ngomong soal faith, heven’s/god’s orders, believe dan semua hal yang berbau agamis gitulah. Hal yang sangat berbeda dengan gaya hidup Dean yang awalny dia sendiri ngga percaya ada malaikat dan tuhan. Dia memperlihatkan superioritasnya atas Dean dengan mengancam untuk mengembalikannya lagi ke neraka kalau Dean ngga jaga kelakuan/omongan tentang tuhan, wew!

Secara dia malaikat, jadi dia bisa ngilang muncul ngilang muncul sembarangan gitu. Lucu deh ngeliat kalau Dean lagi marah-marah trus tiba-tiba aja Castiel hilang di tengah-tengah omelan (yang bikin Dean frustasi banget), atau muncul tiba-tiba yang bikin dua bersaudara (San dan dean) terkejut. Selain itu, sisi malaikatnya yang lain adalah dia kurang mengerti tentang cara hidup manusia yang menurutnya aneh. Misalnya aja dia ngga bisa basa-basi ataupun ngerti kapan mesti bohong. Bisa dibilang ngga tau situasi lah (kayak Sai di Naruto), hal ini jadi lucu aja di beberapa kasus. Misal pas di akhir season 5 (spoiler alert), pas Sam pamit untuk mengorbankan dirinya, dia minta Castiel menjaga Bobby dan Dean dan dijawab jujur banget sama Castiel : ‘that’s not possible’. Sam bilang dia minta hibur trus kemudian dia sadar dan bilang, ‘oh aku mestinya berbohong ya… Ya, mereka akan baik-baik saja…’ yang membuat Sam berkata ‘kumohon jangan bicara lagi’.

Itu udah development banget loh (soalnya itu sudah akhir dari season 5 di mana dia sudah lebih banyak bergaul sama manusia mengingat dia jadi fallen angel, trus sudah jadi manusia pula). Pernah pas Dean marah-marah Castiel muncul tiba-tiba aja dari belakang, Dean bilang : “get out off my ass’ dan dia balas, ” I wasn’t at your….’, hahaha!! bego!

Ada lagi pas Sam dan Dean mesti misah sementara, trus Castiel minta Dean nemenin dia nyari Raphael buat nanya di mana lokasi tuhan di Bumi (iya, emang ni pelem ngaco). Castiel bilang ke Dean kalau mereka gagal menangkap Raphael, Castiel bakal mati. Jadi Dean nanya aja, dia mau ngapain, kali aja itu malam terakhirnya di bumi. Dean nawarin minum, ke bar, tidur bareng cewek, dan Castiel cuma diam-diam gaje gitu. Secara si Dean gelo, womanizer yang suka minum ke sana kemari, dia ajak tu malaikat ke bar dan ke tempat prostitusi. ealaaah…. Lucu banget muka groginya Castiel pas ngeliat cewek half naked yang dibayar Dean buat tidur ma Castiel. Dean geli ngeliatnya. Ujung-ujungnya si cewek tadi marah sama Castiel gara-gara Castiel terlalu jujur sama si cewek. Nonton ndiri deh, di season 5 tuh Castiel paling seru, kocak abis!

Dean ngajarin dia buat bohong juga seringnya, Dean bilang ke Cas: When human want thing very very bad, we lie. Dia bilang itu sebelum ngajak Castiel nyamar jadi agen federal ke kantor polisi.

Selain kepolosannya itu, dia jua sebagai seorang malaikat bisa dibilang malaikat yang ‘nerd’ (lupa di episode mana Dean mulai nyebut di Nerd ke Sam). Bener juga sih, pokoknya dia jenis yang alim banget gitu deh malaikatnya. Imut lucu polos, waaa….!!

his pic:

Castiel

Castiel in his trenchcoat, yang bakal dia pakai seumur main pelem

Sam, Castiel, Dean pas di rumah sakit ngeliatin Bobby dari jauh

Sam, Castiel, Dean pas di rumah sakit ngeliatin Bobby dari jauh

Yep, he is my favorite character now in Supernatural (it used to be Dean when he haven’t showed up yet).

Advertisements

McGonagall Letter to Weasley’s Wizard Wheezes

Mr. & Mr. Weasley
Weasley’s Wizard Wheezes
93 Diagon Alley

London
HOGWARTS SCHOOL OF WITCHCRAFT AND WIZARDRY Headmaster: Albus Dumbledore
(Order of Merlin, First Class, Grand Sorc., Chf. Warlock, Supreme Mugwump, International confed. of Wizards)

~

Dear Mr. Fred and George Weasley,

We are greatly pleased by your success at your new joke shop. Allow me to be informal by saying that based on my personal experience with you two, this letter will be shared with each other for a laugh, I’m sure, which is why I’m only sending one to you both. That aside, since you are no longer under my care, I can only go so far as to tell you that it is highly discouraged for any Hogwarts student to purchase any of your items and for you to sell any in turn. However, I know that wouldn’t deter the two of you so I suggest an impasse.

Would you, under the circumstances, encourage Hogwarts students to also purchase one of your Defense Against the Dark Arts items? Especially to the first years. I hear high praises about them from certain Ministry of Magic officials. I’m afraid that with all the publicity the Daily Prophet is giving this situation, parents are more afraid than useful and their anxiety with the whole ordeal has led them to teach their children rather useless spells that would do more harm than good. It would be a great relief for many of us professors to know that our students, at the very least, are safe. You would have done rather well in your N.E.W.T.s.

Please do sell your Defense Against the Dark Arts items to Slytherin students as well.They are, as much as you don’t like them, still Hogwarts students.

Yours Sincerely,

 

 

Minerva McGonagall
Deputy Headmistress

(taken from http://spectacledtabby.tumblr.com/post/6783110442)