Tesla Coil Sing “Secret” One Republic

Masih dalam perasaan terpesona ria setelah siang tadi tiba-tiba teringat tentang sebuah lagu dari film Hollywood: The Sorcerer’s Apprentice. Pas ingat lagu ini, langsung nyoba download di internet, dan malam ini akhirnya berhasil punya (yah, itulah usaha dengan koneksi internet yang lemot n jahat minta ampun masalah kuota).

The Sorcerer's Apprentice, si fisikawan sekaligus penyihir yang jadi tokoh utama

The Sorcerer's Apprentice, si fisikawan sekaligus penyihir yang jadi tokoh utama

Jadi, lagu yang sedang dibicarakan ini judulnya Secret dari band One Republic. Apa sih yang menarik dari lagu ini? Jujur aja, aku cuma pernah beberapa kali denger nama One Republic dan kurang tau gimana musiknya, dan sayangnya jadi ngga tau sama sekali sama lagu ini.

Aku kenal lagu ini dari film The Sorcerer’s Apprentice, ketika si tokoh utama yang seorang mahasiswa fisika mencoba membuat gebetannya (yang suka musik) terkesan dengan hal yang bisa dilakukan secara tidak sengaja oleh alat eksperimennya: Koil Tesla.

Koil Tesla itu adalah semacam alat yang bisa menghasilkan listrik, pokoknya, intinya ni alat kita taunya cuma sebuah tiang aneh gede yang keliatan berbahaya karena terus menerus memancarkan percikan arus listrik (ngga yakin gini cara nyebutnya). Tapi alat yang awalnya keliatan berbahay dan menimbulkan bunyi bunyi menakutkan saat ‘menyentrum’ sesuatu ini, ternyata bisa menghasilkan suara indah, dan di film ini suara indah itu adalah intro lagu ‘Secret’ nya One Republic.

Wah, pas denger pertama kali ni bebunyian, langsung terpukau deh si gue. Jadi bunyinya bunyi bunyi elektrik gitu, berasal dari alat fisika yang nyeremin, malah jadi keren, rock, cool abis! Check it out by yourself deh ya, anyone?😀

En ini sekilas buat gambaran koil tesla yang bunyi itu

Nada keluar pas arus listrik itu nyentrum 'kandang' yang di tengah

Nada keluar pas arus listrik itu nyentrum 'kandang' yang di tengah

ni link buat ke Youtube nya (biar bisa dengar gimana kerennya bunyinya) :

One thought on “Tesla Coil Sing “Secret” One Republic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s