Detective Conan Drama Special 2011

Siapa yang nggak tahu manga Detektif Conan? Keterlaluan banget deh sampai nggak tahu. Manga yang dibikin oleh Aoyama Gosho ini merupakan manga fenomenal yang gilanya masih berlanjut sampai sekarang. Saking panjangnya, udah punya banyak movie, dan dua kali diadaptasi jadi dorama (versi manusia,aku sih biasanya nyebutnya Conan versi manusia). Pemeran doramanya adalah Shun Oguri sebagai Shinichi Kudo dan Kurokawa Tomoka sebagai Ran Mouri.

Sekaraaang, 2011 ini, ternya detektif Conan alias Meitantei Conan dibikin lagi jadi dorama!! Huwaa, surprise banget. Nggak ada angin nggak ada hujan, aku jalan-jalan buat nyari DVD film baru, eh ternyataa, aku liat kaset dengan cover Detektif Conan! awalnya nggak percaya juga siiih, soalnya udah nggak terlalu aktif lagi ngejar-ngejara anime dan dorama en ku kira itu cuma akal-akalan yang bikin dvd aja. tapi setelah di liat lagi, beneran! Dorama baru ternyata! tanpapikir panjang, beli deh!

Yang bikin aku nggak yakin adalah pemerannya. Dua kali udah liat Shun Oguri yang jadi Shinichi Kudo (dengan akting yang agak dibuat-buat sih menurutku) yang ini malah beda. Tapi nggak kalah keren! Malah menurut aku jauh lebih keren lagi!! Mana tampangnya pas banget buat jadi seorang Shinichi Kudo. Dialah Mizobata Junpei. Ran Mourinya juga sudah diperankan oleh orang lain, yakni Kutsuna Shiori. Aku ngerasa pemeran baru ini jauh lebih cocok meranin pasangan emas ini.

Ceritanya sama, masih tentang kasus pembunuhan. Terjadinya 100 hari sebelum Shinichi jadi Conan. Triknya keren dan nggak terlalu ‘maksa’, setting nya bagus banget (sangat ala Conan dengan rumah ala barat yang penuh dengan pernik identik yang aneh), alurnya juga bagus, komik banget tapi dorama banget juga. menurut aku sejauh ini, ini adalah adaptasi ke dorama paling bagus yang pernah dibikin.

Sayangnya, dvd nya ngadat dan ngga bisa dikeluarin dari dvd player… haaaah, nyebelin. Ntar deh, bakal aku tulis sinopsisnya. Ini dulu sementara. :)

About these ads

One thought on “Detective Conan Drama Special 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s